PENDAFTARAN SMK DAN SMP KI HAJAR DEWANTARA TELAH DIMULAI, SILAHKAN DAFTARKAN DIRI ANDA SECEPATNYA

Selasa, 05 Juli 2011

Bertandang ke Kotapinang, Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara

Bertandang ke Kotapinang
Oleh: Deni Syafrizal Daulay

BERAGAM sensasi baru dalam bertamasya tentu akan dirasakan saat Anda datang ke Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Bagi Anda yang tertarik untuk bertandang ke Kotapinang dan daerah lainnya di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, caranya mudah, karena Kotapinang terletak di Jl Lintas Provinsi Sumatera Utara dan Riau.
Untuk mendapati daerah ini dari Medan, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau cukup naik kendaraan umum. Bagi Anda pengguna kendaraan pribadi, ke Kotapinang dapat di tempuh dalam enam jam perjalanan melalui lintasan Medan-Tebung Tinggi-Sergai, Batubara, Kisaran, Aek Kanopan, Rantauprapat, lalu Kotapinang.
Sedangkan pengguna kendaraan umum dapat menggunakan hampir seluruh kendaraan penumpang dari Medan seperti ALS, Pelangi, Kurnia, Anugerah, PMTOH, Medan Jaya, dan Makmur. Biaya yang dikenakan untuk perjalanan ini berfariasi mulai dari Rp 70 ribu hingga Rp 150 ribu. Bus serupa juga dapat digunakan bagi Anda yang datang dari arah Pekan Baru serta Sidimpuan.
Selain itu juga ada bus lokal yang hanya melayani rute Medan-Kotapinang yakni bus KPB dan Pinang Indah. Menggunakan kedua armada ini Anda cukup mengeluarkan uang Rp50 ribu. Transportasi lain juga dapat digunakan yakni Mini Bus seperti KUPJ, Kartika, KUPJ Tour dan sebagainya, juga dengan tarif Rp 50 ribu. Selain itu Anda juga dapat menggunakan jasa kereta api, namun harus menyambung perjalanan menggunakan bus, karena kereta api hanya sampai Rantauprapat.
Sesampai di Kotapinang, Anda tak perlu khawatir. Di daerah ini memiliki dua fasilitas hotel yakni Hotel Sudi Mampir dan Hotel Istana IX dengan total kamar yang tersedia 74 kamar dan 133 tempat tidur. Selain itu juga ada Penginapan Pagi Sore. Semuanya ditawarkan dengan harga miring.
Ingin makan? Mmm, tak perlu khawatir. Di Kotapinang juga banyak terdapat rumah makan. Bahkan sejumlah rumah makan seperti RM Nasution, RM Sudi Mampir, RM Nusantara memiliki menu berkelas restoran, namun tentunya menu tersebut khas dari Kotapinang seperti anyang ayam, anyang pakat, gulai asam baung, holat, dan menu lainnya. (*)

sumber : http://kotapinang.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar